Hosting Windows atau Linux?

Hosting Windows atau Linux?
13/07/2012 No Comments Technology John Pedro

linux_microsoft-astarizonApakah Anda mencari layanan hosting untuk bisnis Internet Anda? Jika Anda mengunjungi situs web hosting, Anda mungkin akan menemukan tabel perbandingan, menawarkan semua sisi yang berbeda paket hosting berdampingan. Sepintas, Anda harus dapat melihat perbedaan antara berbagai paket hosting, dan itu akan membuat keputusan membeli Anda lebih mudah.

Namun, jika Anda baru ke web hosting, Anda mungkin menemukan beberapa fitur asing, dan Anda tidak yakin bagaimana fitur tersebut akan membantu Anda membangun bisnis Internet Anda. Mudah-mudahan, artikel ini akan membantu Anda.

Secara umum, Anda akan melihat dua jenis server di pasar – server berbasis Windows, dan server berbasis Linux. Ini adalah sistem operasi, dan mereka berbeda dalam hal kinerja, fitur, dan harga.

Karena Linux adalah sistem operasi open source, Anda dapat mengharapkan Linux hosting menjadi lebih terjangkau. Fitur bijaksana, itu semua tergantung pada bahasa pemrograman yang Anda sudah familiar dengan. Jika Anda terutama akan meng-upload halaman HTML statis, maka Anda dapat menggunakan jenis server yang Anda inginkan. Tapi Anda akan menggunakan PHP sebagai bahasa inti Anda, server Linux akan menjadi pilihan yang lebih baik. Modern server Windows melakukan PHP dukungan, tetapi mereka pada awalnya dibangun untuk bahasa pemrograman Windows saja. Oleh karena itu, mereka lebih ideal dengan bahasa pemrograman berbasis Windows seperti ASP klasik atau ASP.NET. Dot Net adalah kerangka kerja terbaru Microsoft, dan pengembang pemanasan cepat untuk kerangka kerja yang kuat.

Banyak perangkat lunak online populer seperti perangkat lunak forum, blog, dan sistem manajemen konten yang tersedia secara gratis di Internet. Server linux bahkan datang dengan panel kontrol Cpanel populer, yang memungkinkan Anda untuk menginstal berbagai aplikasi secara gratis tanpa pengetahuan teknis. Misalnya, jika Anda ingin membuat sebuah blog WordPress, Anda dapat dengan mudah menginstal WordPress pada server Anda dengan hanya beberapa klik mudah.

Banyak pemilik bisnis internet lebih memilih hosting Linux karena Cpanel. Hal ini memungkinkan mereka untuk menginstal software tambahan dengan mudah, tanpa biaya tambahan. Oleh karena itu, mereka menghemat biaya pengembangan perangkat lunak.

Server Windows juga memiliki panel kontrol yang agak populer dikenal sebagai Helm. Menggunakan panel kontrol, Anda dapat menambahkan situs-situs baru, mengelola domain, menambahkan account POP email, subdomain, dll Anda bisa melakukan semua itu tanpa harus email perusahaan hosting Anda. Anda bahkan dapat menginstal database Anda sendiri dari panel kontrol.

Linux server biasanya menawarkan dukungan untuk database MySQL, sedangkan server Windows mungkin menawarkan dukungan untuk Database Access, MySQL database, dan database MSSQL.

Satu pertanyaan sering terlihat di forum hosting adalah, ” Yang adalah sistem operasi yang lebih dapat diandalkan sebagai server?” Jawaban terbaik untuk pertanyaan itu adalah bahwa kedua adalah server yang handal, tapi kehandalan dari server tergantung pada pengalaman dari administrator server. Di bawah tangan-tangan terampil dari administrator server yang sangat berpengalaman, kedua jenis server dapat sangat stabil dan dapat diandalkan.

Jadi jangan hanya memilih berdasarkan sistem operasi. Ingatlah untuk mempelajari lebih lanjut tentang orang-orang di belakang layanan hosting juga.

sumber  : www.reviewpla.net

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp